Mobile Menu

navigasi

More News

Bagaimana cara mengatur keuangan yang pas pasan?

09.42



Bagaimana cara mengatur keuangan kita yang pas-pasan? memerlukan sebuah kritik atau manajemen yang baik dalam mengatur sebuah keuangan yang pasang. setiap individu harus paham tentang bagaimana cara mengatur keuangan, hal tersebut bertujuan untuk agar penghasilan bulanan dapat disisihkan untuk keperluan jangka panjang. 


Terdapat sebuah prinsip 50/30/20 yang dapat kita gunakan saat keuangan kita pas-pasan. dengan menggunakan metode tersebut kondisi keuangan kita memungkinkan untuk dapat diatur dengan baik sehingga terjadi penghematan tabungan yang dapat digunakan jika terdapat hal-hal yang mendesak.

 

Metode 50/30 20 diperkenalkan oleh Senator Elizabeth Warren beserta putrinya Amelia Warren Tyagi yang dituliskan dalam sebuah judul buku All Your Worth: The Ultimate Lifetime Money Plan. pada dasarnya metode ini kita wajib mengalokasikan 50% dari penghasilan kita untuk dibelanjakan dalam rangka memenuhi kebutuhan sehari-hari titik sedangkan 30% lainnya dapat kita gunakan untuk hal-hal yang kita inginkan. yang 20% wajib disisihkan untuk mengisi tabungan di bank kita.


Pemaham Prince 50 garis 50/3 50/30 50/30/20 dengan pastikan setiap kita memperoleh keuangan sisihkan terlebih dahulu untuk membayar pajak titik Setelah Hal tersebut dilakukan alokasikan 50% pengeluaran kita untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 30% lainnya dapat digunakan untuk berbelanja barang atau layanan yang kita inginkan. 


Sisanya dapat kita temukan sebanyak 20% yang dapat digunakan pada saat kita pensiun atau diperlakukan sebagai dana cadangan titik dana cadangan yang ideal adalah 3 bulan jika kita terkena PHK titik hal tersebut bertujuan dana yang terkumpul diharapkan dapat membiayai kita saat kita terkena musibah pemutusan hubungan kerja selama 3 bulan kita dapat memperoleh pekerjaan baru.


Saat kita menyisihkan 50% dari penghasilan biasanya digunakan untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari seperti membayar sewa rumah Oma membeli bahan makanan, membayar premi asuransi, berkonsultasi ke dokter, makanan dan minumanSerta kebutuhan sehari-hari lainnya.

 

Saat anda melakukan manajemen keuangan pastikan anda mencatat dengan baik. individu yang berhasil mencatat pengeluaran dengan baik kemungkinan besar dapat mengelola keuangan dengan baik. Sebaliknya jika kita memiliki kebiasaan buruk dalam mencatat keuangan akan berakibat pada buruknya manajemen keuangan kita. 

 

Saat Anda terpuruk dalam mengelola keuangan jauhkan dari pinjaman, sebisa mungkin anda mengurangi gaya hidup yang biasa anda lakukan, atau dengan kata lain turunkan standar hidup anda ada agar pengelolaan keuangan anda kembali normal. Setelah beberapa kali melatih untuk mengelola keuangan dengan baik, kedepan kualitas hidup anda pun menjadi lebih baik.

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar