Mobile Menu

navigasi

More News

Apa yang dimaksud dengan kemasan aluminium foil?

21.49


 Apa yang dimaksud dengan kemasan aluminium foil?

Kemasan Aluminium Foil atau Kemasan Alufoil adalah kemasan yang diproduksi dengan menggunakan bahan dasar aluminium foil atau alufoil. Pada umumnya kemasan ini digunakan untuk produk-produk yang perlu terlindung dari cahaya matahari dan produk bubuk yang mudah menggumpal.Aluminium foil merupakan jenis material yang bisa diolah menjadi beragam jenis plastik kemasan untuk berbagai produk. Di pasaran, ada banyak produk yang dikemas dengan kemasan aluminium. Karakteristik aluminum foil dikagumi karena kuat, ringan, tahan panas, dan hampir kedap udara, tidak mengandung magnet, sehingga membantu memisahkan aluminium dari kaleng saat daur ulang. Kekedapan terhadap oksigen membuat aluminum foil merupakan kemasan ideal untuk ekspor karena sering mengalami kendala korosi. 


Kemasan aluminium foil memiliki banyak kelebihan sebagai pengemas produk. Namun, jenis bahan kemas ini memiliki kekurangan, yakni tidak tahan terhadap asam dan basa. Jika produk anda mengandung asam dan basa tinggi sebaiknya jangan menggunakan kemasan berbahan aluminium foil. Salah satu fungsi utama aluminium foil dalam kebutuhan rumah tangga adalah untuk menghangatkan atau bahkan mengolah makanan, seperti memanggang. Suhu panas saat menggunakan aluminium foil ketika memasak disebut-sebut dapat membuat makanan menyerap aluminium dan berbahaya bagi kesehatan.Apa kelebihan dan kekurangan aluminium foil? Kelebihan: Aluminium foil sulit untuk ditembus sinar UV, oksigen, hingga mikroba dan membuat kemasan menjadi berlapis-lapis. Kekurangan: Semakin tebal digunakan, maka akan menjadi semakin mahal.



Aluminium foil terbuat dari apa? Kertas aluminium (bahasa Inggris: aluminium foil, aluminum foil) adalah kertas logam tipis berbahan aluminium dengan ketebalan kurang dari 0,2 mm (0,0079 in); batas ketebalan di bawah 6 μm juga sering dipakai. Kertas aluminium sering kali dikelirukan sebagai kertas timah. Apa keuntungan pemakaian aluminium untuk pengemasan makanan? Memiliki daya simpan tinggi. Kuat dan tidak mudah sobek. Tahan terhadap proses pemanasan sterilisasi. Resisten terhadap penetrasi lemak, minyak atau komponen makanan lainnya.


Karakter aluminium adalah ringan yang banyak manfaatnya. Materialnya yang ringan, kuat dan mudah ditempa membuat aluminium mudah diubah menjadi batangan, lembaran, dijadikan kawat, diekstrusi ke berbagai bentuk penampang, serta tahan korosi. Di samping tahan karat, Aluminium juga merupakan penghantar panas yang baik. Selain untuk makanan, aluminium foil juga banyak dimanfaatkan untuk kosmetik, produk kimia, dan perlengkapan industri. Hal ini membuat makanan lebih tahan lama. Aluminium juga mampu berfungsi sebagai insulator, baik untuk kondisi panas ataupun dingin, sehingga suhu makanan tidak berubah selama beberapa jam.


Apa pengganti alumunium foil? Oleh karena itu, sebagai pengganti aluminium foil anda dapat menggunakan kertas Seven Paper yang aman dan sudah bersertifikat serta cocok dalam mengukus masakan. Apabila Anda sedang membutuhkan aluminium foil untuk pembungkus makanan atau keperluan lainnya, Anda bisa dengan mudah mencarinya di pusat-pusat perbelanjaan atau langsung kunjungi http://supernovadigipack.com untuk memperoleh kemasan produk alumunium terbaik.

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar